Kejuaraan Dunia 2023 - Makin Solid, Dejan/Gloria Pede Tatap Ujian Sesungguhnya

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 22 Agustus 2023 | 19:58 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berpose usai memenangkan laga babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8/2023). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Aura positif kembali dihadirkan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat tampil pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Dejan/Gloria mampu mengeluarkan performa terbaiknya untuk mengandaskan perlawanan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Dejan/Gloria menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13 pada laga yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8/2023).

"Alhamdulillah bisa maju ke babak 16 besar. Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang napas melaju ke babak berikutnya," kata Dejan dalam siaran pers PBSI.

"Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini."

"Kemenangan di laga sebelumnya, itu kami jadikan modal. Kami jadi punya gambaran lawan akan bermain seperti apa."

"Jadi kita tahu lawan mau main bagaimana. Yang pasti lawan kita serang duluan. Sedapat mungkin kita turunin bola," ujar Dejan.

Pada laga kali ini, serangan-serangan yang terus dilancarkan Dejan dengan smes keras memang banyak yang menemui sasaran.

Dejan juga memuji permainan apik Gloria karena mampu menjaga kendali di area depan dengan baik.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Bekal Rekor Jadi Modal Rinov/Pitha Bangkit, Selanjutnya Lawan Wakil Jepang Lagi