Kejuaraan Dunia 2023 - Gebuk Unggulan Jepang, Main Nekat Jadi Titik Balik Kemenangan Rinov/Pitha

By Nestri Y - Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:52 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengungkap titik balik kemenangan mereka atas Kyohei Yamashita/Naru Shinoya pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu berhasil memetik kemenangan dengan permainan penuh percaya diri.

Rinov/Pitha baru pertama kali menghadapi Yamashita/Shinoya yang notabene berstatus unggulan ke-15, justru tampil lebih berani.

Mereka sama sekali tak menunjukkan rasa takut dan langsung tancap gas begitu gim pertama dimulai hingga berhasil mengantongi kemenangan 21-15, 14-21, 21-14.

Itu adalah kemenangan Rinov/Pitha dalam menaklukkan ganda campuran Jepang, untuk yang kedua kalinya setelah pada babak 64 besar sebelumnya mereka juga mengandaskan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Kemenangan pasangan yang pernah meraih gelar Juara Dunia Junior 2017 itu sempat tertunda ketika mereka dipaksa main rubber game.

Rino/Pitha mengungkap beberapa hal yang menjadi penyebab mereka sempat kecolongan ketika memasuki gim kedua.

"Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini, Pola permainnya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran juga di gim kedua," kata Rinov dalam siaran pers PBSI.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Rehan/Lisa Harus Siap 1000 Persen jika Ingin Kalahkan Yuta/Arisa

"Tadi lawan Kyohei/Naru, kami harus berjuang keras. Di gim kedua, kami terbawa pola main lawan," ucap Tari.