Saking Beratnya Kehidupan di PSG, Lionel Messi Sampai Mati Rasa dengan Sepak Bola

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 24 Agustus 2023 | 07:45 WIB
Lionel Messi jalani laga terakhirnya untuk Paris Saint-Germain dalam duel PSG vs Clermont Foot di Parc des Princes pada pekan 38 Liga Prancis (3/6/2023). (FRANCK FIFE/AFP)

BOLASPORT.COM - Megabintang Inter Miami, Lionel Messi, menceritakan kesulitannya selama berada di Paris Saint-Germain.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Lionel Messi memutuskan untuk meninggalkan Eropa dan hijrah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan Inter Miami.

Sebelum merapat ke Inter Miami, La Pulga lebih dulu membela PSG selama dua musim.

Dia pindah ke PSG pada musim panas 2021 setelah gagal memperbarui kontraknya di Barcelona karena terganjal aturan pembatasan gaji Liga Spanyol.

Selama di PSG, karier Messi tergolong biasa-biasa saja, bahkan cenderung mengecewakan kalau menurut standar bintang sekelas dia.

Sempat kesulitan di musim pertamanya, performa Messi sedikit lebih baik di musim kedua dengan menorehkan 32 gol dan 35 assist dari 75 pertandingan di lintas kompetisi.

Sang kapten timnas Argentina juga hanya mempersembahkan tiga gelar juara di Les Parisiens, yakni 2 gelar Liga Prancis dan 1 trofi Piala Super Prancis.

Messi kerap dianggap gagal karena target utamanya untuk juara Liga Champions meleset jauh.

Baca Juga: Jadwal Siaran Cincinnati vs Inter Miami Pagi Ini, Dapat Ditonton Gratis, Hati-hati Messi Bisa Menangis

Usut punya usut, penampilan kurang mengesankan Messi selama di PSG terjadi karena dirinya tak menemukan kebahagiaan di Paris.