Jadwal Kejuaraan Dunia 2023 - Partai Neraka untuk 9 Wakil Indonesia di 16 Besar

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 Agustus 2023 | 07:01 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil memastikan diri melaju ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan menjalani aksinya pada babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia 2023 yang dilangsungkan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark memasuki fase 16 besar hari ini, Kamis (24/8/2023).

Sebanyak tujuh wakil Indonesia dari empat nomor akan berjuang menunjukkan kemampuan terbaik demi meraih tiket babak perempat final.

Perjuangan skuad Garuda dibuka dari nomor ganda campuran melalui pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di lapangan 2.

Pasangan peringkat ke-16 dunia tersebut dipastikan menjalani laga sulit melawan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Unggulan keempat tersebut memiliki rekor sangar di mana mereka selalu mengalahkan Rinov/Pitha dalam empat laga yang tercipta.

Masih dari lapangan 2, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga mengalami situasi yang tak jauh berbeda.

Ganda campuran yang bernaung di bawah bendera PB Djarum tersebut akan menghadapi wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Zheng/Huang sendiri merupakan pasangan ganda campuran yang hingga kini menduduki peringkat pertama dunia.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2023 - Fajar/Rian Kalah, Ganda Putra Akan Punya Nomor 1 Dunia Baru