Kejuaraan Voli Asia 2023 - Penampilan Farhan Halim Pecah, Federasi Voli Iran Beri Pujian

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 Agustus 2023 | 14:30 WIB
Pebola voli Indonesia, Farhan Halim dan Doni Haryono, pada pertandingan Kejuaraan Voli Asia 2023 (MAHYAR NIKPOUR/ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Pemain timnas voli putra Indonesia, Farhan Halim, mendapatkan sorotan saat tampil pada Kejuaraan Voli Asia 2023.

Farhan Halim mencuri perhatian menyusul penampilan impresif yang berhasil dia tunjukkan selama mengikuti Kejuaraan Voli Asia 2023.

Pemain yang berposisi sebagai outside hitter tersebut menjadi salah satu tumpuan penting Indonesia dalam event yang digelar di Urmian, Iran itu.

Salah satu senjata Farhan datang dari servis mematikannya yang masih terlihat dalam penampilan terkini melawan Korea Selatan.

Akan tetapi, penampilannya pada babak 12 besar tersebut belum cukup membantu Indonesia untuk mengalahkan tim Negeri Ginseng.

Tim arahan Jeff Jiang Jie itu harus mengubur ambisi melangkah ke fase berikutnya usai takluk 2-3 (16-25, 25-19, 25-22, 19-25, 14-16).

Meski menelan hasil minor, pesona Farhan tetap memikat di mana dia mampu menorehkan statistik cukup mentereng.

Pemain yang akrab disapa 'Bang Mulet' itu sempat menduduki jajaran ranking lima besar top skor Kejuaraan Voli Asia 2023.

Sebelum melawan Korea Selatan, Farhan sudah membukukan total 39 poin dalam pertandingan babak penyisihan grup C melawan China dan Kazakhstan.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Voli Asia 2023 - Indonesia Vs India, Kesempatan Farhan Halim Dkk Lampiaskan Luka