Kejuaraan Dunia 2023 - Duel Panas Juara Dunia vs Juara Olimpiade

By Nestri Y - Kamis, 24 Agustus 2023 | 14:35 WIB
Pasangan ganda putra juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) berselebrasi usai memenangi babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8/2023). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Salah satu laga panas bakal tersaji di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, lewat pertemuan juara dunia versus peraih medali emas Olimpiade.

Final kepagian mungkin menjadi kata yang bisa menggambarkan laga akbar yang akan dijalani Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) versus Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) pada Kejuaraan Dunia 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebagai sang juara dunia bertahan memang mendapat sorotan lebih dalam penampilan mereka di ajang bergengsi BWF Grade 1 tersebut.

Sebagai satu-satunya wakil Malaysia yang pernah menjadi juara dunia, laga hari ini akan menjadi adu gengsi bagi mereka untuk mempertahankan gelar.

Sementara bagi Lee/Wang, duel tersebut juga tak kalah penting untuk menyelamatkan wajah mereka selaku pemegang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi tren Lee/Wang baru menanjak akhir-akhir ini saja setelah sebelumnya, selama hampir 1,5 tahun mereka justru seperti 'terkutuk' sejak menyabet emas Olimpiade.

Lee/Wang juga mengukir sejarah bagi negara mereka, menjadi wakil Taiwan pertama yang mampu menjadi juara Olimpiade sepanjang sejarah.

Namun sejak itu pula Lee/Wang mengalami penurunan masif. Mereka bahkan sulit menembus babak final dan belum pernah juara lagi sebelum akhirnya kebuntuan itu pecah di Japan Open 2023.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Tunda Kemenangan demi Kejujuran, Aksi Respek Ahsan/Hendra Panen Pujian

Chia/Soh sendiri berada di pihak yang berada dalam tekanan.