25 Pengprov Sepakat Dukung Letjen Richard Tampubolon Jadi Ketum PBTI

By Putri Annisa Maharani - Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:52 WIB
Konferensi Pers Dukungan terhadap Letjen TNI Richard TH Tampubolon untuk mwnjadi Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, yang diselenggarakan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) akan digelar pada 4 September 2023, di Sentul, Bogor.

Pada munas yang akan digelar nantinya, akan ditentukan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia periode 2023-2027.

Nama Letjen TNI Richard TH Tampubolon muncul sebagai salah satu Calon Ketua Umum PB TI.

Tidak hanya itu, Letjen TNI Richard TH Tampubolon juga sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah pengprov, atlet, mantan atlet, dll.

Terdapat 25 pengprov yang sampai saat ini sudah menyatakan dukungannya terhadap Letjen TNI Richard TH Tampubolon.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Sukses Letjen TNI Richard TH Tampubolon, Brigjen Robert Ndona, saat konferensi pers yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

"Jadi beberapa waktu lalu, ada pengprov, atlet, dan mantan atlet yang mendatangi beliau dan meminta beliau untuk maju sebagai Ketua PBTI untuk periode ini," kata Brigjen Robert Ndona.

Baca Juga: FIBA World Cup 2023 - Pelatih Timas Basket Spanyol Sebut Fasilitas Indonesia Luar Biasa

"Atas dasar tersebut, beliau menimbang untuk menjadi ketua. Kedua, atas dasar kecintaan beliau juga terhadap olahraga, beliau sampai saat ini terlibat dalam kegiatan-kegiatan olahraga baik dalam tingkat daerah, nasional, bahkan internasional," tutur Robert.

"Kemudian melihat juga keinginan beliau untuk membawa nama Indonesia melalui Taekwondo di kancah Internasional," ucap Robert.