Kejuaraan Dunia 2023 - Kata Apriyani/Fadia Usai Berhasil Revans, 'Harus Tetap Enjoy, Senyum, dan Ceria'

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Agustus 2023 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Apriyani/Fadia menjadi pembuka wakil Merah Putih melangkah ke babak delapan besar.

Apriyani/Fadia meraih tiket babak perempat final setelah menaklukkan Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8/2023), Apriyani/Fadia menang dengan skor 21-12, 21-14.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan Apriyani/Fadia dari Baek/Lee dalam dua pertemuan sebelumnya sehingga rekor kedua pasang pemain menjadi 1-2 untuk kunggulan Baek/Lee.

"Meskipun di dua pertemuan sebelumnya kalah, di lapangan kami harus bisa fight dan selalu ceria. Tadi kami bisa menang berkat saling percaya," kata Apriyani dalam siaran resmi PBSI.

"Itu yang jadi kuncinya kami bisa mengatasi lawan. Kami saling mengisi dan terus berkomunikasi," aku Apriyani.

Bagi Apriyani/Fadia, ini merupakan kejuaraan dunia pertama mereka sebagai tandem.

"Ini Kejuaraan Dunia pertama kami. Kami sudah tahu tugas kami masing-masing. Tugas saya apa dan Fadia bagaimana, sudah paham," ujar peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu.

"Sebelumnya, kami sudah dua kali kalah. Tetapi kami tak mau berkecil hati. Kami terus mempelajari kekuatan dan kekemahan lawan untuk menghadapi mereka di sini."