Final US Open Cup 2023 - Ada Lionel Messi, Inter Miami Tak Gentar Hadapi Houston Dynamo yang Punya Rekor Pertemuan Lebih Baik

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 25 Agustus 2023 | 07:30 WIB
Lionel Messi berhasil mengantarkan Inter Miami lolos ke babak final US Open Cup 2023 usai mengalahkan FC Cincinnati lewat drama adu penalti. (TWITTER.COM/INTERMIAMICF)

BOLASPORT.COM - Diperkuat Lionel Messi, Inter Miami seharusnya tak gentar dalam menghadapi Houston Dynamo di final US Open Cup 2023.

Usai menjuarai Leagues Cup 2023, Inter Miami berhasil melangkah ke final US Open Cup 2023.

Kepastian tersebut diperoleh usai Inter Miami menyingkirkan pemuncak klasemen sementara MLS Wilayah Timur, Cincinnati, di babak semifinal.

Bertandang ke TQL Stadium pada Rabu (23/8/2023) waktu setempat atau Kamis pagi hari WIB, klub berjuluk The Herons sempat mengalami kesulitan.

Mereka tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Luciano Acosta pada menit ke-18 dan Brandon Vazquez pada menit ke-53.

Namun, Inter Miami akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua berkat brace dari Leonardo Campana yang seluruhnya tercipta karena assist dari Lionel Messi.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: BURSA TRANSFER - Digoda Al Ittihad dengan Gaji Lebih Tinggi dari Ronaldo, Mo Salah Goyah dan Pertimbangkan Cabut dari Liverpool

Inter Miami sempat mencetak gol melalui Josef Martinez pada menit ke-93, tetapi Cincinnati mampu membalas lewat Yuya Kubo pada menit ke-114.

Skor imbang 3-3 membuat laga dilanjutkan ke adu penalti dan Inter Miami sukses menang dengan skor 5-4.