Kejuaraan Dunia 2023 Ingatkan Keabadian Hendra Setiawan, Sang Dewa yang Lihai Membunuh dalam Senyap

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 25 Agustus 2023 | 14:32 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 23 Agustus 2023. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Hendra Setiawan merayakan ulang tahunnya di Kejuaraan Dunia 2023. Laga yang akan berlangsung menjadi pengingat akan prestasinya yang tak lekang oleh usia.

Tidak dapat dimungkiri bahwa produktivitas Hendra di usia yang telah melewati angka emas telah menciptakan legasi yang unik di jagat bulu tangkis.

Bagaimana tidak? Di usia yang mendekati kepala 4, Hendra masih rutin unjuk gigi di ajang-ajang bergengsi bersama pasangannya yaitu Mohammad Setiawan yang juga masuk golongan veteran.

Pasangan berjuluk The Daddies ini pun akan memasuki fase baru dalam hidup mereka.

Pada Kamis (25/8/2023) hari ini, Hendra merayakan ulang tahunnya yang ke-39. Sementara Ahsan tidak lama lagi, tepatnya pada 7 September mendatang, akan berusia 36 tahun.

Kini, mari berbicara tentang Hendra yang sedang berpesta.

Hendra menahbiskan diri sebagai salah satu pebulu tangkis tersukses sepanjang masa.

Pencapaian Hendra nyaris komplet dengan koleksi gelar dari turnamen besar yaitu Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England, Thomas Cup hingga Asian Games dan Kejuaraan Asia.

Hanya medali emas Sudirman Cup, kejuaraan beregu campuran, yang absen dari lemari Hendra sampai sekarang.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Sikap Jujur Mohammad Ahsan Disorot, Ajarkan Sportivitas Jelang Lawan Kang/Seo