Kejuaraan Dunia 2023 - Gregoria Kena Revans Mantan Ratu Bulu Tangkis Dunia Bukan karena Masalah Lutut

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 01:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babal perempat final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Perjalanan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berakhir pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, pemain yang akrab disapa dengan Jorji itu kalah dari Akane Yamaguchi (Jepang).

Gregoria kalah dua gim langsung, 16-21, 18-21.

Kemenangan ini menjadikan mantan tunggal putri nomor satu dunia tersebut semakin unggul 12-4 dalam rekor pertemuan dengan Gregoria.

Yamaguchi juga berhasil membalas kekalahan yang dia derita saat tampil di rumah sendiri pada Japan Open 2023.

Namun, Gregoria tidak menyinggung masalah di lutut kirinya sebagai penyebab kekalahannya.

"Saya belum puas dengan penampilan yang tidak sesuai dengan keinginan saya di pertandingan ini. Banyak kesalahan sendiri," kata Gregoria dalam siaran resmi PBSI.

"Harusnya saya bisa bermain lebih baik, meskipun hasilnya tidak menang. Saya senang bisa lolos ke 8 besar Kejuaraan Dunia, tetapi tak puas secara penampilan hari ini," aku Gregoria.

"Tadi di gim kedua, meski bisa mengejar, saya sudah tertinggal jauh. Itu susah dan sangat merugikan buat saya sendiri," ucap Gregoria.

Gregoria mengawali gim pertama dengan baik ketika ia masih mampu menunjukkan pukulan dan footwork lincah dengan pengembalian yang kerap menyulitkan Yamaguchi.