Kejuaraan Dunia 2023 - Ketakutan Axelsen Terjadi, Prannoy Manfaatkan Perang Mental untuk Jungkalkan Sang Raja Bulu Tangkis

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 09:33 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, dalam pertandingan melawan jawara India, Prannoy H.S pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu dunia dari Denmark, Viktor Axelsen, tidak mencari alasan usai langkahnya terhenti pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Axelsen takluk di hadapan publik negaranya yang memadati Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada Jumat (25/8/2023).

Raja bulu tangkis tumbang di tangan Prannoy H. S. (India) yang sulit dikalahkannya dalam 2 tahun terakhir dengan skor 21-13, 15-21, 16-21.

Harapan Axelsen dan masyarakat Denmark akan hadirnya sukses sebenarnya sempat muncul pada gim ketiga ketika Viggo memegang kendali.

Akan tetapi situasi berubah pada gim kedua. Kualitas tinggi Axelsen tersaingi Prannoy yang mulai bermain lebih baik.

Sebaliknya bagi Axelsen justru level permainannya menurun pada gim kedua hingga harus takluk dengan defisit enam angka.

Pola yang sama berlanjut di gim ketiga, Axelsen semakin dibuat kebingungan untuk keluar dari tekanan usai tertinggal dengan skor 6-12.

Walau sempat menipiskan jarak ketertinggalan menjadi 11-14, Axelsen harus rela menerima kenyataan bahwa perjuangannya selesai lebih cepat.

Axelsen tidak menampik bahwa ekspektasi untuk menjadi juara di kandang karena status sebagai unggulan pertama membuat dirinya berada di situasi yang tidak nyaman.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia 2023 - Apriyani/Fadia Jadi Harapan Indonesia, China Sudah Kunci 2 Tiket Final Duluan