Kejuaraan Dunia 2023 - Dengan Senyuman Apriyani/Fadia Bisa Akhiri Kebuntuan 28 Tahun Ganda Putri Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 12:07 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose usai tundukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melangkah hingga ke semifinal Kejuaraan Dunia 2023 menjadi pencapaian yang mengejutkan.

Pasalnya, Apriyani/Fadia banyak menghadapi keraguan imbas performa mereka yang mengalami pasang surut sepanjang tahun ini.

Mereka datang sebagai unggulan ke-11 pada Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark.

Akan tetapi tidak ada yang memprediksi justru Apriyani/Fadia lah yang menjadi tulang punggung Indonesia untuk meraih gelar juara.

Bagaimana tidak, Apriyani/Fadia datang ke turnamen ini dengan hasil yang kurang meyakinkan dalam beberapa turnamen terakhir.

Tak jarang mereka selalu kesulitan hanya sekadar untuk mencapai babak perempat final. Tercatat lima kali sudah Apriyani/Fadia harus tersingkir pada babak-babak awal di tahun ini.

Tren negatif mereka alami di Kejuaraan Asia (babak 32 besar), Thailand Open (16 besar), Singapore Open (16 besar), Japan Open (32 besar), Australian Open (16 besar).

Pencapaian terbaik Apriyani/Fadia adalah pada ajang Malaysia Open dan Swiss Open dengan mencapai semifinal.

Sayangnya dalam dua kesempatan itu mereka tak mampu mengakhiri pertandingan hingga selesai karena mengalami cedera.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Ahsan/Hendra Pamit, Ganda Putra Tak Bisa Digendong The Daddies Melulu