Kejuaraan Dunia 2023 - Kesombongan Berbuah Petaka, Deputi Fajar/Rian Ambruk di Tangan Pawang

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 12:42 WIB
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, takluk dari ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 (MIKAEL ROPARS/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Kekalahan dialami pasangan ganda putra nomor dua, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Podium medali Kejuaraan Dunia 2023 dipastikan tanpa dua unggulan teratas di ganda putra.

Rankireddy/Shetty, unggulan kedua, menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, unggulan pertama untuk kandas sebelum babak semifinal yang memberikan hadiah medali.

Rankireddy/Shetty kandas di tangan pasangan andalan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada babak delapan besar.

Juara Indonesia Open takluk dengan skor 18-21, 19-21 dalam laga yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023).

Padahal Rankireddy/Shetty mewarisi status favorit juara setelah Fajar/Rian Ardianto terhenti pada babak 32 besar.

Kepercayaan diri tinggi pun sudah ditunjukkan dari kubu Rankireddy/Shetty.

Wakil Presiden Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI), Pullela Gopichard, sampai mengatakan bahwa Rankireddy/Shetty bisa mengalahkan pasangan mana pun untuk menjadi juara

Rankireddy/Shetty sedang berada dalam tren bagus berkat empat gelar pada tahun ini yaitu Swiss Open Super 300, Kejuaraan Asia, Indonesia Open Super 1000, dan Korea Open Super 500.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Ahsan/Hendra Pamit, Ganda Putra Tak Bisa Digendong The Daddies Melulu