GBK Fest Asia Pacific Baseball Tournament Diharapkan Jadi Wadah Pembentukan Bibit Atlet Baru

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 13:30 WIB
Opening Ceremony untuk GBK Fest Asia Pacific 12U Baseball Tournament, yang diselenggarakan di Lapangan Softaball, Gelora Bung Karno, Sabtu (26/8/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Opening Ceremony untuk Kejuaraan GBK Fest Asia Pacific 12U Baseball Tournament selesai dilaksanakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (26/8/2023).

Opening ceremony tadi dihadiri langsung oleh Unit GBK Parkir Timur dan Hutan Kota, Reza Hardiansyah, dan Dewan Pengawas Garuda Baseball Club, Heru Wicaksono.

Reza dan Heru juga ikut serta dalam melempar first pitch sebagai tanda kejuaraan baseball berskala internasional tersebut dimulai.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini sebenarnya sudah dimulai sejak Jumat (25/6/2023) kemarin.

GBK Fest Asia Pacific 12U Baseball Tournament mempertandingkan kelompok usia 7 tahun, 10 tahun, 12 tahun dan pertandingan eksebisi yang bertajuk Woman's Slo Pitch.

Selain tim-tim dari Indonesia, terdapat juga tim dari negara lain yaitu Filipina dan China yang ikut dalam kejuaraan tersebut.

Ini merupakan kejuaraan baseball berskala internasional pertama yang diselenggarakan di Indonesia pasca-pandemi.

Heru mengungkapkan kepada awak media termasuk Bolasport usai opening ceremony bahwa kegiatan ini diselenggarakan karena meningkatnya antusiame masyarakat terhadap olahraga di luar ruangan setelah pandemi.

"Pasca-pandemi euforia terhadap olahraga di area terbuka semakin meningkat dan semakin tajam," kata Heru Wicaksono.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Dengan Senyuman Apriyani/Fadia Bisa Akhiri Kebuntuan 28 Tahun Ganda Putri Indonesia