Kejuaraan Dunia 2023 - Tak Semata-mata Hadiah dari Tuhan, Prannoy Bagikan Tutorial Kalahkan Viktor Axelsen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 14:58 WIB
Pebulu tangkis asal India, Prannoy H.S, meluapkan ekspresi kegembirannya usai berhasil mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark pada Kejuaraan Dunia 2023 (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra India, Prannoy H. S., menegaskan reputasinya sebagai pemain yang konsisten merepotkan raja bulu tangkis, Viktor Axelsen (Denmark).

Semenjak Viktor Axelsen menguasai kompetisi tunggal putra pada 2021, mengalahkannya memang bukan sebuah tugas yang bisa diselesaikan orang, apalagi untuk melakukannya lebih dari satu kali.

Tercatat hanya ada dua pemain yang bisa melakukannya dalam pertandingan yang berlangsung hingga tuntas yaitu Loh Kean Yew (Singapura) dan Prannoy H. S.

Prannoy membawa dirinya ke level yang baru setelah mempermalukan Axelsen di depan pendukungnya sendiri pada perempat final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023).

Memulai laga dengan ketertinggalan jauh 3-9, Prannoy sukses membalikkan keadaan hingga akhirnya menang dengan skor 13-21, 21-15, 21-16.

Ini menjadi kemenangan ketiga Prannoy atas Axelsen dalam lima pertemuan terakhir sejak kejutan yang buat di babak kedua Indonesia Masters 2021.

Sebelumnya Prannoy, dua tahun lebih muda dari Axelsen (29), tak pernah dalam lima bentrok pertama.

Tahun ini pun Prannoy memulai rivalitasnya bersama Axelsen dengan kekalahan.

Kekalahan saat perempat final Japan Open 2023 menyisakan luka mendalam bagi Prannoy mengingat dia membuang keunggulan 7-1 pada gim kedua untuk menang straight game.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Ratapan Rexy dan Nova usai Pemain Andalan Kalah gegara Minder Duluan