Kejuaraan Dunia 2023 - Singgung Indonesia, Pengakuan Ganda Putra Nomor 1 India Usai Tertekan Wakil Tuan Rumah Sejak Masuk Lapangan

By Nestri Y - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:15 WIB
Ganda putra nomor satu India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tersingkir di perempat final Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023) (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menyesali kekalahan mereka setelah tersisih di perempat final, grogi dan tertekan pendukung tuan rumah membuat mereka gagal tampil apik.

Rankireddy/Shetty gagal mempertahankan performa apik mereka pada Kejuaraan Dunia 2023.

Juara Indonesian Open 2023 itu tersisih di babak perempat final setelah kalah dari wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam dua gim saja, Rankireddy/Shetty takluk dengan skor 18-21, 19-21 pada laga yang berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

"Kami tidak dapat ritmenya, saya tidak bermain sesuai level saya, seharusnya bisa lebih baik dari ini," ucap Chirag Shetty dikutip BolaSport.com dari Times of India.

"Tapi ini sudah terjadi, begitulah olahraga, terkadang kamu tidak bisa bermain baik seperti level yang kamu inginkan, tapi ini adalah lompatan. Saya harap bisa ambil pelajaran dari kekalahan ini dan bisa bangkit lagi," tandasnya.

Kekalahan tersebut diakui Shetty akibat grogi duluan menghadapi wakil Denmark tersebut.

Bahkan tekanan sudah dirasakan mereka sejak berjalan memasuki lapangan.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2023 - Terulangnya Prestasi Manis 28 Tahun Silam, Apriyani/Fadia Pijak Final Usai Singkirkan Unggulan Korea

Akibatnya, banyak eksekusi pukulan Rankireddy/Shetty yang tidak akurat.