Menpora Perkenalkan CdM Asian Para Games 2023 kepada Atlet Pelatnas di Solo

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 27 Agustus 2023 | 14:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, sedang memberikan keteragan kepada awak media di Media Center Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olah raga, Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke Solo untuk meninjau dan bertemu langsung dengan atlet pelatnas NPC Indonesia (NPCI) yang sedang mengikuti pelatnas guna tampil di Asian Para Games 2023.

Namun, ada yang berbeda dalam kunjungan Menpora kali ini. Menpora Dito Ariotedjo didampingi oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2023, Angela Tanoesoedibjo.

Kehadiran Angela Tanoesoedibjo dalam pertemuan yang diadakan di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/8/2023), merupakan kehadirannya yang pertama kali sekaligus perkenalannya dengan atlet, pelatih serta pengurus NPCI.

Saat ini Angela Tanoesoedibjo menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju.

Angela mengaku terkejut ketika ditunjuk untuk menjadi CdM tim Indonesia untuk Asian Para Games (AiPG) 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok pada 22-28 Oktober 2023.

"Saya baru mendengar untuk mendapat tugas sebagai CdM Asian Para Games 2023 pada pekan lalu. Awalnya sedikit tidak percaya karena bagi saya tugas ini sangat luar biasa," kata Angela.

"Biasanya saya memimpin delegasi pariwisata dan ekonomi kreatif tapi kini saya membawa kontingen Asian Para Games Indonesia."

"Jadi begitu saya tahu ditunjuk sebagai CdM dan saya konfirmasi langsung ke Mas Menpora, maka saya langsung belajar sebanyak mungkin tentang olah raga disabilitas," tambah Angela.

Sejumlah misi telah ditetapkan wanita kelahiran Ottawa, Kanada, itu dalam menjalankan tugasnya sabagai CdM.

Baca Juga: Paralimpiade Indonesia Tak Main-Main Kejar Prestasi di Asian Para Games Hangzhou 2022