Kejuaraan Dunia 2023 - Rexy Mainaky Dapat PR Sulit Setelah Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Gagal Pertahankan Mahkota Juara

By Nestri Y - Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:38 WIB
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky (paling kiri) saat mendampingi ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada semifinal Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/2023) (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Kegagalan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mempertahankan gelar pada Kejuaraan Dunia 2023 melimpahkan satu PR sulit untuk Rexy Mainaky.

Satu-satunya wakil tersisa Malaysia itu telah menelan pil pahit setelah menderita kekalahan pada semifinal Kejuaraan Dunia 2023, Sabtu (26/8/2023) waktu setempat.

Kekalahan Chia/Soh pada fase empat besar turnamen mayor BWF itu tidak hanya memupuskan harapan masyarakat Negeri Jiran untuk melihat sosok Juara Dunia lagi.

Akan tetapi, hasil ini juga mematahkan asa Chia/Soh untuk mempertahankan gelar juara dunia yang sebelumnya mereka capai pada edisi 2022 lalu.

Chia/Soh menjadi juara bertahan ketiga yang resmi tersingkir sebelum memijak babak final.

Mereka menyusul langkah dua juara bertahan lainnya yaitu Viktor Axelsen di tunggal putra dan Akane Yamaguchi di tunggal putri yang juga harus gigit jari.

Ganda putra Malaysia yang kini berperingkat empat dunia itu kandas setelah dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea selatan).

Bahkan, kekalahan Chia/Soh terasa menyesakkan karena sejatinya mereka sempat mendominasi dan unggul di sepanjang gim pertama sampai 19-15.

Sayangnya, dalam keadaan unggul sekalipun, serangan panik masih sulit untuk mereka atasi.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Euforia Sesaat Hentikan Juara Bertahan, Pawang Axelsen Merana karena Kelelahan