Kejuaraan Dunia 2023 - Sangarnya Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Ganda Putri Tersukses yang Lampaui 5 Legenda China

By Nestri Y - Minggu, 27 Agustus 2023 | 23:40 WIB
Ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) berselebrasi usai pastikan medali emas pada final Kejuaraan Dunia 2023, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu (27/8/2023) (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil mengukir sejarah sebagai ganda putri tersukses di ajang Kejuaraan Dunia.

Luar biasa dan konsisten, dua kata yang menggambarkan bagaimana performa Chen/Jia di setiap kesempatan mengikuti Kejuaraan Dunia.

Mereka telah berhasil menambahkan koleksi medali emas setelah mampu menjadi Juara Dunia 2023 dengan mengalahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada final yang berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu (27/8/2023).

Chen/Jia menang dengan solid lewat permainan dua gim langsung 21-16, 21-12 dalam tempo 41 menit.

Kemenangan itu tidak sekadar membuat China terhindar dari hasil pahit di final Kejuaraan Dunia 2023, setelah satu wakil mereka lainnya Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong harus puas meraih perak karena kalah dari Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk (Korea Selatan).

Akan tetapi juga menghadirkan sederet catatan impresif nan bersejarah dalam bulu tangkis dunia.

Yang pertama, Chen/Jia resmi menjadi ganda putri pertama di dunia yang mampu meraih tiga gelar juara dunia secara beruntun.

Mereka merupakan juara bertahan dari dua edisi terakhir.

Dua-duanya diraih dengan menaklukkan wakil dari Korea Selatan.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia 2023 - AN-STOPPABLE, Bocah Ajaib An Se-young Sah Jadi Legenda di Usia 21 Tahun