Fenomenal, Latvia Berhasil Singkirkan Prancis di FIBA World Cup 2023

By Putri Annisa Maharani - Senin, 28 Agustus 2023 | 07:30 WIB
Pemain Tim Nasional Basket Prancis Nicolas Batum, saat memberikan keterangan kepada awak media usai pertandingan FIBA World Cup 2023, di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Kejutan pertama hadir di Indonesia Arena pada ajang FIBA World Cup 2023. Tim unggulan Prancis gagal lolos ke babak kedua grup setelah menelan kekalahan kedua di Grup H.

Tim yang menghentikan langkah Prancis adalah kuda hitam bernama Latvia.

Debutan Piala Dunia Bola Basket ini mengatasi Prancis dengan skor tipis 88-86, Minggu (27/8/2023) malam.

Dengan hasil ini, Latvia yang sebelumnya menang atas Lebanon lolos ke babak kedua grup bersama Kanada.

Pada babak kedua di Grup L, Latvia dan Kanada akan bersaing dengan dua tim teratas dari Grup G untuk berebut dua tiket perempat final.

Sebelum itu, Kanada dan Latvia lebih dulu akan menjalani laga penentuan juara Grup H pada Selasa (29/8/2023).

Sementara Prancis hanya akan melakoni pertandingan klasifikasi atau penentuan peringkat selepas menjalani laga terakhir Grup H melawan Lebanon.

Latvia menurunkan formasi lima pertama: Dairis Bertans, Andrejs Grazulis, Radion Kurucs, Roland Smits, dan Arturs Zagars.

Sedangkan starting five Prancis adalah Evan Fournier, Nicolas Batum, Nando De Colo, Guerschon Yabusale, dan Rudy Gobert.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Sangarnya Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Ganda Putri Tersukses yang Lampaui 5 Legenda China