Valentino Rossi Buka-bukaan soal Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia, 'Berteman tapi Terkadang Sulit'

By Delia Mustikasari - Senin, 28 Agustus 2023 | 16:45 WIB
Legenda balap, Valentino Rossi, berpose dengan pembalap akademinya, Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo, dalam pesta kemenangan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 30 April 2023. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, buka-bukaan soal sulitnya menjaga persahabatan antara Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP pertama dari Akademi VR46 tahun lalu dan berada di jalur untuk mengulangi prestasi tersebut.

Dia ditantang oleh sesama lulusan VR46 Marco Bezzecchi yang saat ini memperkuat tim Mooney VR46 yang merupakan milik The Doctor.

Kenaikan performa mereka adalah bukti kesuksesan akademi Rossi. 

Namun, Rossi mengakui tekanan bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP dapat menambah ketegangan dalam hubungan mereka.

"Mereka berteman, tapi itu berkat mereka," kata Rossi kepada Sky dilansir dari Crash.

"Terkadang sulit, mereka semua berjuang untuk tujuan yang sama. Tetapi, kekuatan Akademi adalah mereka memiliki referensi juara dunia MotoGP," ucap pemegang tujuhh gelar juara dunia MotoGP itu.

"Namun, Anda harus pintar, itu berkat mereka. Kami bangga dengan hubungan antara Bez dan [kepala kru Matteo] Flamigni, dia mengajarinya banyak hal dan memberinya banyak kekuatan."

"[Sprint race di Austria] merupakan kekecewaan besar, namun balapan sangat indah."

"Kami menebusnya, mereka menjalani balapan yang hebat dan mengalahkan Alex Marquez adalah hal yang menyenangkan," aku Rossi.