Resahnya Netizen, Indonesia Tanpa Rivan Nurmulki Seperti Argentina Tanpa Lionel Messi

By Agung Kurniawan - Selasa, 29 Agustus 2023 | 11:15 WIB
Atlet timnas voli Indoor putra, Rivan Nurmulki, tak masuk skuad Indonesia untuk Asian Games 2022 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tidak adanya nama Rivan Nurmulki dalam daftar timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2022 mengundang banyak perhatian.

PBVSI telah memanggil 14 pemain untuk membela panji Merah-putih pada ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China pada 19-26 September 2023 mendatang.

Dari ke-14 pemain tersebut, perhatian tersorot dengan tidak adanya nama Rivan Nurmulki yang sebelumnya menjadi salah satu andalan Indonesia.

Pemain yang menempati posisi sebagai oppsite juga tidak ikut membela Indonesia pada dua ajang sebelumnya.

Ya, Rivan absen dari timnas pada dua putaran SEA V League 2023 dan yang terkini Kejuaraan Voli Asia 2023 di Urmia, Iran.

Tidak adanya Rivan lantas mengundang keresahan di kalangan penggemar voli tanah air yang membanjiri kolom komentar instagram PBVSI.

Mereka mayoritas menyesalkan langkah PBVSI yang tidak menyertakan Rivan untuk bisa memperkuat Indonesia di Asian Games 2022.

Tak sedikit dari mereka yang beranggapan tidak dipanggilnya Rivan ini masih berhubungan dengan kritikan yang sempat dilontarkan.

"Wah Rivan beneran nggak dibawa? Ada apa ini?" tulis seorang netizen.

Baca Juga: Tanpa Rivan Nurmulki, Indonesia Masih Bisa Gacor di Asian Games 2022?