Duo Lawak Denmark Keluar dari Bayang-bayang pada Kejuaraan Dunia 2023 meski Harus Akui Pawang Ganda Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:15 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup /Anders Skaarup Rasmussen, pada final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu (27/8/2023). (MADS CLAUS RASMUSSEN)

BOLASPORT.COM - Akhir perjalanan pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada Kejuaraan Dunia 2023 tidak seperti dongeng.

Namun, pasangan yang kerap dijuluki duo lawak Denmark tersebut masih menikmati kesuksesan karier terbesar mereka hingga saat ini.

Astrup/Rasmussen nyaris meraih medali emas di hadapan 10.000 penggemarnya yang penuh semangat di Royal Arena di Kopenhagen.

Namun, mereka kalah dari Kang Min-hyuk-Seo Seung-jae (Korea Selatan), dengan skor 21-14, 15 -21, 17-21 dalam 69 menit dan harus puas dengan raihan medali perak.

Meski kalah, hasil tersebut merupakan pencapaian luar biasa bagi Astrup (31) dan Rasmussen (34).

Astrup/Rasmussen yang berada di peringkat ke-11 dunia itu mengalami tahun yang tidak konsisten dengan hanya tampil pada Kanada Open 2023 dan medali emas European Games pada Juli sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia 2023.

Astrup/Rasmussen belum pernah melewati perempat final dalam semua turnamen lain yang mereka ikuti tahun ini.

Namun didukung oleh dukungan tuan rumah, duo ini bangkit dan menantang usia dan peringkat mereka untuk menampilkan pertunjukan spektakuler untuk mencapai final.

Tim tuan rumah menumbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) ; juara Asia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) ; dan peringkat ke-3 dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dalam perjalanan ke final.

"Perak ini sangat berarti bagi kami," kata Astrup dilansir BolaSport.com dari The Star.