Pembalap MotoGP Saat Ini yang Dianggap Punya Keahlian Khusus Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Agustus 2023 | 17:30 WIB
Valentino Rossi saat memberikan ojek tumpangan dengn skuternya kepada Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) ketika kehabisan bensin pada sesi latihan MotoGP Austria 2023 di Red Bull Ring, Jumat (18/8/2023). (TWITTER/@MOTOGP)


BOLASPORT.COM - Insinyur data Valentino RossiMatteo Flamigni, mengungkap pembalap yang mungkin mengetahui keahlian The Doctor lebih baik dari siapa pun telah mengidentifikasi pembalap MotoGP saat ini yang memiliki bakat yang sama.

Flamigni adalah insinyur data Rossi selama hampir dua dekade, tetapi sekarang dia bekerja di tim Mooney VR46 sebagai kepala kru untuk Marco Bezzecchi.

Pada diri Bezzecchi yang sedang menikmati musim terobosannya, Flamigni menyadari sesuatu yang sangat mirip dengan Rossi.

"Marco efektif di tikungan cepat, karakteristiknya sama dengan Rossi," kata Flamigni kepada Motosprint dilansir dari Crash.

"Namun, kesamaan antara keduanya juga berlaku untuk anggota Akademi VR46. Dia memiliki kemampuan membaca dan menafsirkan data," ucap Flamigni.

"Bezzecchi tetap bersama saya untuk waktu yang lama. Dia memperhatikan grafik yang dibagikan oleh Ducati."

"Perbandingan dengan Desmosedici lainnya bisa dilakukan, dan Marco selalu metodis dan teliti, seperti halnya Vale."

Status Rossi sebagai superstar terbesar MotoGP dan tujuh gelar juara kelas premier memastikan keabadiannya sebagai legenda olahraga.

Saat ini, dan berada di tengah-tengah perebutan gelar MotoGP, Flaligni telah menyaksikan perubahan kejuaraan seiring berjalannya waktu.

"Sangat besar," katanya.