Indonesia International Challenge 2023 - Ikhsan dan Tegar Mulus ke Babak 32 Besar

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 29 Agustus 2023 | 19:45 WIB
Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, saat beraksi pada Xpora Indonesia International Challeng di GOR Bulutangkis Pancing Medan, Selasa, 29 Agustus 2023 (Humas PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Tegar Sulistio, tidak mendapatkan kesulitan berarti saat tampil pada turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Tegar melangkah ke 32 besar seusai mengatasi perlawanan wakil India, Dhruv Kumar.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023) Tegar menang dengan skor 21-10, 21-11 dalam tempo 29 menit.

Atlet kelahiran 22 Mei 2002 itu senang bisa tampil dominan melawan pemain yang berjuang di turnamen ini dari babak kualifikasi.

Dengan modal apik di laga pertama Tegar berharap kepercayaan dirinya bisa terus meningkat untuk melangkah jauh di turnamen kali ini.

Baca Juga: Indonesia International Challenge 2023 - Alwi Raih Kemenangan Perdana Meski Masih Sering Hilang Fokus

“Saya bermain lebih tenang dan percaya diri. Hal itu menjadi modal kemenangan saya di laga ini,” ungkap Tegar.

Dengan kemenangan ini Tegar Sulistio akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Lee Shun Yang.

Wakil Negeri Jiran itu melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan tunggal putra India, Kiran Kumar Mekala, dengan skor identik 21-4, 21-4.

Hasil positif juga diraih tunggal putra Indonesia lainnya yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay untuk melaju ke 32 besar.