Sebanyak 2.100 Siswi SD dan MI Ramaikan Kompetisi Sepak Bola Putri MilkLife Soccer Challenge

By Wila Wildayanti - Selasa, 29 Agustus 2023 | 21:00 WIB
Salah satu keseruan pertandingan yang tersaji di hari kedua MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2 di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Selasa (29/8/2023). (Dokumentasi MilkLife Soccer Challenge)

BOLASPORT.COM - Sepak Bola Putri yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife nertajul Milklife Soccer Challenge 2023 Batch 2 disambut antusias ribuan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kudus, Pati, dan Jepara.

Sambutan antusias terlihat jelas dengan lebih dari 2.100 siswa dari 106 MI dan SD di Kudus, Pati, dan Jepara ikut meramaikan kompetisi sepak bola putri ini.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 175 tim sepak bola Putri U-12 dengan terdiri 86 tim dan U-10 terdapat 89 tim pun ikut meramaikannya.

Kompetisi ini bakal berlangsung di Supersoccer Arena dan Lapang Tendeng, Kudus, Jawa Tengah yang dimulai pada 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Baca Juga: Dipandu Coach Timo, 50 Madrasah Ibtidaiyah Turut Andil dalam Pengembangan Sepak Bola Putri di Kudus

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, tentu saja senang dan mengapresiasi dukungan dan animo seluruh elemen SD dan MI yang sangat antusias dari siswi, guru, kepala sekolah, hingga orang tua dnegan adanya turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2 ini.

Yoppy Rosimin tentu saja merasa senang karena jumlah peserta yang ikut meramaikan turnamen kali ini mengalami peningkatan luar biasa.

Bahkan peningkatan signifikan terjadi karena naik tiha kali lipat dari sebelumnya yang hanya diikuti oleh 61 tim dari 32 Sekolah Dasar.

“Antusiasmenya sangat tinggi, meningkat tajam dari gelaran pertama di bulan Juni lalu. Ini sangat membanggakan. Terima kasih dukungan para kepala sekolah hingga orangtua yang sudah memberikan kesempatan kepada putrinya untuk berlatih dan bertanding sepak bola” ujar Yoppy sebagaimana keterangan tertulis yang diterima BolaSport.com, Selasa (29/8/2023).

“Hal ini tentu membuktikan bahwa sepak bola putri di Indonesia bisa maju dan berkembang,” lanjutnya.

“Kami berharap pada turnamen kali ini, para siswi lebih bertanding secara fun dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka.”