Hancurnya Kutukan Duo Menara di Kejuaraan Dunia 2023, Ganda Terbaik Malaysia Petik Hikmah Besar

By Agung Kurniawan - Rabu, 30 Agustus 2023 | 11:45 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, gagal mempertahankan gelar pada Kejuaraan Dunia 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merasa ada satu laga di Kejuaraan Dunia 2023 yang telah memberi mereka dampak besar.

Sebagai ganda putra terbaik yang dimiliki Malaysia pada saat ini, langkah Chia/Soh pada Kejuaraan Dunia 2023 hanya sampai semifinal.

Torehan pada ajang yang digelar di Kopenhagen, Denmark pada pekan lalu tersebut tentunya bukan torehan menggembirakan bagi mereka.

Pasalnya, Chia/Soh datang ke Kejuaraan Dunia 2023 dengan menyandang status sebagai juara bertahan nomor ganda putra.

Perjalanan mereka pada ajang setara turnamen BWF Super 1000 itu berakhir usai kalah dari wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Kendati akhirnya gagal mempertahankan medali emas Kejuaraan Dunia, Chia/Soh tetap berbesar hati karena hadirnya hikmah besar.

Hikmah itu datang dari salah satu laga yang dijalani Chia/Soh pada Kejuaraan Dunia 2023 kemarin saat tampil pada perempat final.

Pada babak delapan besar tersebut, mereka dihadapkan dengan wakil China yang menempati unggulan keenam Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Menghadapi pasangan berjuluk Duo Menara Reborn itu, Chia/Soh meraih kemenangan melalui tiga gim berdurasi 50 menit 21-10, 15-21, 21-14.

Baca Juga: Berburu Cuan di China Open 2023, Rekor Hadiah Uang Bikin Pemain Kantongi 30 Juta meski Langsung Kalah