Fajar/Rian Kena Toksik di Kejuaraan Dunia 2023, Media China Ungkit Marcus/Kevin

By Agung Kurniawan - Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melangkah jauh pada Kejuaraan Dunia 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Media China, Sohu menyoroti kegagalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga terseret.

Indonesia telah merampungkan Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark pekan kemarin dengan hasil nirmedali emas.

Hasil terbaik yang didapat pasukan Garuda dalam ajang setara turnamen BWF Super 1000 ini adalah medali perak dari nomor ganda putri.

Ya, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Merah-putih yang melaju paling jauh yakni hingga babak final.

Sebelumnya, PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis tanah air menargetkan bisa meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia 2023.

Sektor tunggal putra dan ganda putra diharapkan bisa mewujudkan target itu meski pada kenyataannya tak ada wakil yang bisa melangkah hingga final.

Peluang besar tentunya datang dari ganda putra, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pemeran utama.

Bagaimana tidak? Ekspektasi besar dipikul mengingat mereka adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia hingga saat ini.

Menjadi unggulan pertama dan mendapatkan keuntungan bye dengan lolos langsung ke babak kedua tak menjamin Fajar/Rian bisa moncer.

Baca Juga: Hancurnya Kutukan Duo Menara di Kejuaraan Dunia 2023, Ganda Terbaik Malaysia Petik Hikmah Besar