Indonesia International Challenge 2023 - Mati Sendiri, Penakluk Akane Yamaguchi dari Magelang Tumbang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 30 Agustus 2023 | 20:49 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, saat menghadapi Akane Yamaguchi (Jepang) pada partai pertama babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Delapan tunggal putri Indonesia mampu melaju ke babak kedua Indonesia International Challenge 2023. Sayangnya, salah satu pemain andalan, Bilqis Prasista, terhenti karena penampilan yang kurang maksimal.

Rentetan kesalah sendiri turut menyebabkan kekalahan Bilqis dalam pertandingan yang digelar di di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/8/2023).

Putri pasangan mantan pebulu tangkis nasional, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana, menyerah di tangan unggulan kedua, Lalinrat Chaiwan (Thailand), dengan skor 16-21. 12-21.

"Permainan terbaik saya tidak keluar di laga ini. Saya banyak membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan," ujar Bilqis dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari PBSI.

Kekalahan ini memperpanjang catatan kurang memuaskan Bilqis di turnamen internasional.

Pemain berusia 20 tahun asal Magelang, Jawa Tengah, tersebut hanya tiga kali mencapai babak delapan besar dalam 10 turnamen individu terakhir yang dijalani.

Padahal harapan besar sempat muncul kepada Bilqis karena penampilan yang menggigit saat dipercaya memperkuat Indonesia di Uber Cup 2022.

Bilqis sukses membuat kejutan saat mengalahkan mantan ratu bulu tangkis, Akane Yamaguchi (Jepang), dan memaksa pemain andalan China, He Bing Jiao, bermain rubber.

Kini, Bilqis berjuang untuk tampil lebih baik di turnamen berikutnya. Dia masih akan tinggal di Medan untuk Indonesia Masters Super 100 pada pekan depan.

Baca Juga: Indonesia International Challenge 2023 - Unggulan Kesatu Komang Kandas di Tangan Junior