ONE Fight Night 14 - Panggung Akbar Para Srikandi Bela Diri ONE Championship

By BolaSport - Rabu, 30 Agustus 2023 | 21:45 WIB
ONE Fight Night 14 pada 30 September mendatang akan menjadi ajang spesial bagi para jagoan perempuan ONE Championship. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - ONE Championship punya panggung spesial bagi para jagoan perempuannya pada gelaran ONE Fight Night 14 pada 30 September mendatang.

Ada tiga laga perebutan sabuk juara lintas disiplin antarseniman bela diri perempuan di ONE Fight Night 14.

Ajang ini juga akan diramaikan laga striking aturan khusus serta sejumlah laga eksplosif.

Bertempat di Singapore Indoor Stadium, ajang bulanan ONE Championship ini akan dipuncaki dengan perebutan sabuk interim atomweight MMA antara Stamp Fairtex serta Ham Seo Hee.

Sebagai sesama atlet wanita terbaik di divisi, keduanya akan beradu untuk meraih predikat atlet wanita terbaik di Asia serta dunia.

Saat ini sang penguasa divisi, Angela Lee, tengah menepi sejenak akibat kepergian adiknya, Victoria Lee, pada Desember lalu.

Di laga pendukung utama, juara kelas jerami Muay Thai perempuan, Smilla Sundell, akan mempertahankan sabuk emasnya dari sesama striker elite asal Brasil, Allycia Hellen Rodrigues.

Sang penguasa divisi atomweight Muay Thai ONE Championship itu berkesempatan untuk meraih sabuk emas kedua di divisi yang lebih berat sekaligus menggantikan mantan penantang sabuk emas, Jackie Buntan, yang mundur karena urusan keluarga.

Kemudian, grappler Amerika berbakat Danielle Kelly juga akan berhadapan dengan rival lamanya, Jessa Khan, untuk memperebutkan sabuk inagurasi atomweight submission grappling.

Berada pada posisi tertinggal 0-1 dari Khan, Kelly yang tengah mengantongi tiga kemenangan beruntun di ONE Championship ingin membalas kekalahannya terdahulu.