MotoGP Catalunya 2023 - Kalimat Congkak Jorge Martin dalam Menyaingi 2 Murid Valentino Rossi

By Nestri Y - Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:10 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Martin (Pramac Racing), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Francesco Bagnaia (Ducati) setelah sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram, Sabtu (1/10/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin semakin percaya diri mampu mengoyak persaingan dua murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi, pada MotoGP 2023. Namun makin ke sini, kepercayaan dirinya terlampau diwarnai kesombongan.

Menjelang MotoGP Catalunya 2023 yang akan bergulir pada akhir pekan ini, 1-3 September 2023, kepercayaan diri Martin semakin melesat tinggi.

Berkompetisi di kandang sendiri sudah pasti membuat Martin akan jadi salah satu favorit dalam persaingan di Sirkuit Catalunya, di Barcelona, Spanyol nanti.

Terlebih, posisinya saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2023, mengantongi 189 poin.

Ia hanya terpaut 62 poin di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang saat ini bertengger di puncak klasemen dengan 251 poin.

Meskipun baru satu kali juara pada musim ini, di ronde balapan MotoGP Jerman, tapi Martin yakin ia merupakan penantang terkuat dalam menyaingi Bagnaia untuk pergelutan merengkuh gelar juara dunia musim ini.

"Saya salah satu pembalap terkuat di sirkuit dan memiliki kemampuan untuk menang," kata Jorge Martin, dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Padahal, sejak memenangi ronde Jerman, pembalap berjuluk Martinator itu sebenarnya justru menunjukkan grafik yang perlahan menurun.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2023 - Seret Gelar Sejak Naik Pabrikan Ducati, Enea Bastianini Turunkan Ekspektasi

Dalam tiga ronde terakhir, Belanda, Inggris dan Austria, posisi finis Martin terus menurun. Ia finis di P5, P6 dan terakhir P7 di Red Bull Ring.