Indonesia International Challenge 2023 - Naluri Tommy Sugiarto Masih Tajam, Bikin Frustrasi Junior untuk 8 Besar

By Agung Kurniawan - Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:58 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto saat tampil pada babak ketiga Indonesia International Challenge 2023 (ERLY BAHTIAR)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto berhasil memastikan satu tempat perempat final ajang Indonesia International Challenge 2023.

Tommy menyuguhkan permainan apiknya pada babak ketiga Indonesia International Challenge 2023 hari ini, Kamis (31/8/2023).

Dalam laga 16 besar yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatra Utara itu, mantan pemain ranking ketiga dunia itu masih memiliki naluri tajam.

Menghadapi juniornya yakni Yohanes Saut Marcellyno, Tommy menang dua gim langsung 22-20, 21-17 dalam tempo 58 menang.

Dengan kemenangan ini, Tommy menyusul wakil merah putih lainnya yang telah memastikan tiket delapan besar lebih dulu.

Dia akan bergabung dengan Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil di ganda campuran yang lebih dulu lolos ke perempat final.

Selain itu masih ada Gabriela Meilani Moningka di tunggal putri dan Reinard Dhanriano/Muhammad Alfian Firsada Ternawan di ganda putra.

Walau menelan hasil pahit, Saut merasa laga melawan Tommy telah memberinya banyak pelajaran berharga.

Saut juga mengaku dalam laga ini dia sudah mengeluarkan permainan terbaiknya melawan pebulutangkis senior kelahiran 31 Mei 1988 itu.

Baca Juga: Saat Ganda Campuran Indonesia Terseok-seok, Nova Widianto Sudah Besut Duet Anyar Jadi Ganda Campuran Nomor 1 Malaysia