Jorge Lorenzo Buka Pertarungan Ikonik dengan Valentino Rossi pada MotoGP Catalunya, 'Saya Menang atau Kita Crash'

By Delia Mustikasari - Kamis, 31 Agustus 2023 | 21:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo merinci pertarungan ikonik Valentino Rossi pada MotoGP Catalunya.

Hal itu menjadi kenangan legendaris dalam kariernya saat masih satu tim dengan The Doctor.

Pada 2009 di Barcelona, Lorenzo dan Rossi terlibat dalam pertarungan putaran terakhir yang mendebarkan dan Rossi menang.

Saat MotoGP kembali ke lokasi yang sama, Lorenzo menyaksikan cuplikan aksi menyalip Rossi yang luar biasa sejak 14 tahun lalu.

"Langkah luar biasa dari Valentino. Saya melakukannya lagi di lintasan lurus dan menutup jarak, namun hal yang sama terjadi," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ini adalah lap terakhir. Saya mencoba menutup semua celah di semua sudut. Tetapi, Valentino terlalu cepat. Sulit dipercaya," aku Lorenzo.

"Dia membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin!"

"Dia tidak ingin kalah dalam perlombaan itu dari saya. Jadi dia berkata: ‘Baiklah, saya akan mencoba segalanya, mempertaruhkan segalanya, saya akan menang atau kita berdua berada di luar lintasan dan akan terjatuh’.

“Bahkan jika saya kalah dalam balapan, saya pikir itu adalah salah satu pertarungan paling spektakuler dalam sejarah MotoGP."

Rossi akan mengalahkan Lorenzo pada MotoGP 2009.