Mike Tyson Pilih Francis Ngannou, Eks Tukang Ojek Diajari Jurus Maut demi Robohkan Juara Tinju Tyson Fury

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 1 September 2023 | 11:40 WIB
Juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, dan legenda tinju kelas berat, Mike Tyson. (TWITTER.COM/FRANCIS_NGANNOU)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju, Mike Tyson, membagikan ilmu kepada Francis Ngannou jelang melawan Tyson Fury dalam pertarungan yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Pertandingan antara Tyson Fury dan Francis Ngannou yang direncanakan berlangsung di Riyadh pada 28 Oktober 2023 menghadirkan daya tarik tersendiri.

Walau sabuk juara dunia WBC milik Fury tidak dipertaruhkan, laga ini akan mempertemukan dua sosok yang mendominasi di kelas para raksasa.

Fury (33-0-1) merupakan petinju kelas berat dengan rekor terbaik saat ini karena pernah memegang semua gelar mayor dan tak pernah sekalipun kalah.

Sedangkan Ngannou (17-3) merupakan mantan juara ajang MMA kenamaan yaitu UFC dengan klaim sebagai pemilik pukulan terkuat.

Satu-satunya alasan kenapa Ngannou tidak menyandang gelar juara kelas berat UFC sekarang adalah karena menolak perpanjangan kontrak demi mengejar mimpi tinjunya.

Ngannou memang tadinya berhasrat untuk menjadi petinju.

Tinju menjadi impian jawara asal Kamerun itu setelah mengadu nasib di benua seberang berbekal uang dari hasil menjual motor yang dipakainya untuk mengojek di Afrika.

"Saya masih memiliki impian itu (bertinju) dan saya percaya bahwa saya bisa menggapainya," kata Ngannou kepada Tyson dalam podcast Hotboxin' pada 2020 silam.

"Saya percaya Anda bisa melakukannya," sahut Tyson. Dan kini, Si Leher Beton turun gunung untuk mengajari Ngannou seni bertinju.