PSSI Beberkan Jadwal Rafael Struick, Elkan Baggott, hingga Ivar Jenner Tiba di Solo untuk Bela Timnas U-23 Indonesia

By Wila Wildayanti - Jumat, 1 September 2023 | 15:20 WIB
Rafael Struick (tengah), Elkan Baggott, hingga Ivar Jenner dipastikan bergabung ke timnas U-23 Indonesia tepat waktu pada 4 Sepetmber 2023 untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, mengungkapkan jadwal para pemain yang berkarier di luar negeri seperti Elkan Baggott, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner tiba di Solo, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, ketiga pemain ini mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Elkan Baggott, Rafael, hingga Jenner memang dipanggil dengan harapan dapat meningkatkan kualitas skuad Garuda Muda.

Apalagi dalam ajang ini, timnas U-23 Indonesia juga ditargetkan meraih hasil maksimal.

Baca Juga: 7 Pemain Tunggu Debut untuk Timnas U-23 Indonesia, Termasuk Kiper 186 cm dan Winger Keturunan Kanada

Sehingga nantinya tim asuhan Shin Tae-yong ini bisa melaju ke babak selanjutnya yakni Piala Asia U-23.

Untuk tim yang bisa lolos dan tampil di Piala Asia U-23 nantinya berpeluang besar untuk bisa tampil di Olimpiade Pari 2023.

Oleh karena itu, untuk menghadapi ajang ini Shin Tae-yong pun memanggil para pemain terbaiknya.

Nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Elkan Baggott (Ipswich Town) pun dipastikan bisa membela timnas u-23 Indonesia.

Tak hanya mereka beberapa nama pemain yang berkarier di luar negeri seperti Marselino Ferdinan (KMZK Deinze) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) pun dipastikan bisa bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.