Usai Menang atas Spanyol, Luca Banchi Beri Pesan Ke Pemain Latvia

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 2 September 2023 | 07:15 WIB
Pelatih Timnas Basket Lativa Luca Banchi, saat memberikan keterangan kepada awak media usai pertandingan antara Spanyol dan Latvia di FIBA World Cup 2023, di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/9/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Setelah sukses menekuk juara bertahan Spanyol di babak kedua penyisihan grup FIBA World Cup 2023, pelatih Latvia, Luca Banchi, berpesan kepada pemainnya untuk selalu rendah hati. 

Latvia mengalahkan Spanyol 74-69 di Indonesia Arena, Jumat (1/9/2023).

Menurut Banchi, kemenangan seperti ini merupakan waktu yang krusial.

Soalnya, menurut Banchi akan banyak mulai bermunculan "fake friends" alias teman palsu. 

"Menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam grup yang kuat dan dihantui adanya cedera saat jelang kompetisi ini membuat kami dalam posisi tanpa beban."

"Jadi kami datang ke Indonesia dengan hasrat nyata untuk menunjukkan bagaimana gaya permainan kami. Apakah bagus atau buruk."

"Tanpa pujian dari siapa pun, maka kami harus melakukan segala sesuatu dengan ekstra untuk membuktikan diri," kata Luca Banchi.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2023 - Bagai Bumi dan Langit, Tahun Lalu Fabio Quartararo Juara, Sekarang Lolos Q2 Juga Tidak

"Dalam kemenangan seperti inilah ada momen yang berisiko. Pasalnya, setelah menang melawan Prancis, terlalu banyak orang berbicara di media sosial."

"Ini waktunya untuk 'fake friends' muncul. Sementara bagi saya yang sudah 58 tahun ini, saya akan tetap bersama dengan orang yang saya sayangi dan sukai."