Berkat Jonatan Christie, Raja Bulu Tangkis Malaysia Masih Dipertahankan di Program Elite menuju Olimpiade Paris

By Nestri Y - Sabtu, 2 September 2023 | 12:15 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat menghadapi Anders Antonsen (Denmark) pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8/2023). (IDA MARIE ODGAARD/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan atas Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2023 membuat Lee Zii Jia menghindari ancaman pencoretan dari program elite Malaysia untuk Olimpaide Paris 2024 yaitu Road to Gold (RTG).

Secara mengejutkan, nama Lee Zii Jia ternyata masih dianggap aman dalam daftar program unggulan Malaysia menuju Olimpiade Paris 2024.

Program yang memuat atlet-atlet dengan potensi medali memang menjadi salah satu program besar Pemerintah Malaysia di bidang olahraga.

Dalam rangka mengejar emas pertama di Olimpiade, Malaysia memonitor performa atlet lintas cabang olahraga agar terus meningkat sampai tujuan akhir yaitu pesta olahraga sedunia.

Program itu menunjang kebutuhan para atlet yang ada di peringkat 10 besar dunia, termasuk sarana latihan sampai kesempatan bertanding di event besar.

Bulu Tangkis menjadi cabor tergemuk di RTG Malaysia dengan total 14 pemain dari tim nasional Malaysia dan independen.

Sejak diresmikan pada Maret 2023 lalu, program RTG ini selalu mengadakan evaluasi tiap tiga bulan sekali.

Untuk evaluasi triwulan kedua setelah Kejuaraan Dunia 2023, sejumlah nama dari cabang olahraga bulu tangkis telah diupdate progresnya.

Sebagaimana dilansir dari New Straits Times, Koordinator RTG, Stuart Ramalingam, mewanti-wanti bahwa atlet dapat dikeluarkan dari program jika tidak memenuhi harapan.

Baca Juga: China Open 2023 - Raja Bulu Tangkis Malaysia Jumpa Undian Jahanam saat Terus Ditekan Ekspektasi Publik Negeri Jiran