IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Diharapkan Lahirkan Atlet Lari Baru

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 2 September 2023 | 11:00 WIB
IFG Labuan Bajo Marathon 2023 (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Indonesia Financial Group (IFG) meluncurkan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Ajang yang kedua ini merupakan komitmen IFG dalam mendorong kegiatan olahraga dan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat Labuan Bajo, Manggarai Barat. 

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko menjelaskan, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 akan digelar pada Sabtu 4 November 2023 di Waterfront City Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Pada penyelenggaraan tahun lalu, event LBM diikuti 1.200 peserta dan mendapatkan respons yang sangat positif dari stakeholders IFG dan masyarakat Labuan Bajo," Hexana di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Selain menyelenggarakan kegiatan tahunan olahraga IFG Labuan Bajo Marathon 2023, IFG dan anggota holding juga menggelar rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Kegiatan ini diharapkan makin mendekatkan IFG dan anggota holding kepada masyarakat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023, penyelenggara menargetkan partisipasi 1.500 peserta dari berbagai daerah dan sejumlah negara.

Baca Juga: RESMI - Sempat Dilirik Blackpool di Deadline Day, Elkan Baggott Akhirnya Bertahan di Ipswich Town

Hexana menambahkan, penyelenggaran IFG Labuan Bajo Marathon 2023 merupakan salah satu upaya IFG dalam mendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan arahan Kementerian BUMN untuk melakukan pembinaan atlet olahraga atletik yang salah satunya yakni olahraga lari.

Arahan pemerintah melalui Kementerian BUMN tersebut diharapkan dapat melahirkan bibit atlet lari yang baru.