Gara-gara Komentar Eks Rival Valentino Rossi, Jalan Morbidelli ke Pramac Bisa Terganggu

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 2 September 2023 | 15:30 WIB
Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) kembali menuai hasil tak cukup bagus pada latihan MotoGP Americas 2023 di COTA, Austin, Texas, Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kekurangan pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, diungkit saat proses kepindahannya ke Pramac Ducati sedang berjalan.

Komentar tersebut dilontarkan oleh eks rival Valentino Rossi yakni Marco Melandri.

Runner-up MotoGP musim 2005 itu mengatakan Morbidelli bukan merupakan pembalap yang utuh lagi dalam aspek fisik.

Melandri merujuk penanganan cedera lutut Morbidelli yang membuat sosok dengan sapaan akrab Franky itu mengalami kesulitan dalam dua tahun terakhir.

Melandri pernah mengalami situasi yang sama dengan Morbidelli saat masih aktif berkompetisi.

Akan tetapi, perbedaan dalam penanganan membuat Melandri curiga bahwa operasi yang dijalani Morbidelli memengaruhi performa sang pembalap.

"Saya mengalami cedera lutut yang sama dengannya (Morbidelli)," ujar Melandri seperti dikutip dari InSella.it via Paddock GP.

"Mereka mengatakan kepada saya untuk tidak mengoperasi bagian ligamen, karena risikonya adalah kehilangan beberapa derajat terakhir dalam gerakan menutup lutut."

"Namun, ia mengoperasinya dan belum bisa kompetitif sejak operasi tersebut," imbuh sosok yang juga terkenal di MotoGP karena livery ikonik bertema Spiderman.

Baca Juga: Usai 4 Tahun Dilarang Balapan, Pembalap yang Paling Ditakuti Marc Marquez Akhirnya Kembali