Jadwal China Open 2023 - Bangun Pagi Hari untuk Tonton Anthony Ginting dkk Tanding

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 2 September 2023 | 16:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil pada babak pertama Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, 26 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kompetisi bulu tangkis level elite kembali dilanjutkan dengan China Open 2023 yang akan akan mulai bergulir pada pekan depan.

China Open 2023 akan berlangsung pada 5-10 September di Changzhou Olympic Sports Centre, Changzhou, Jiangsu, China.

Indonesia kembali datang dengan seluruh wakil terbaiknya, termasuk tunggal putra andalan yakni Anthony Sinisuka Ginting yang sempat absen karena berduka.

China Open 2023 memang menawarkan gengsi yang tinggi karena menjadi 1 dari 4 turnamen World Tour dengan level tertinggi yaitu Super 1000.

Pebulu tangkis top dunia dikabarkan akan mengikuti turnamen yang menawarkan poin ranking tinggi dan total hadiah sebesar 2 juta dolar AS atau kurang lebih 30 miliar rupiah.

Jadwal pertandingan mengikuti waktu normal di negara-negara Asia.

China berada di zona waktu yang sama dengan Indonesia bagian tengah (WITA), lebih cepat satu jam dari Indonesia bagian barat (WIB), dan terlambat satu jam dari Indonesia bagian timur (WIT).

Ini dengan turnamen-turnamen di Benua Eropa yang memaksa pecinta bulu tangkis Tanah Air untuk terjaga sampai lewat tengah malam.

Jadwal China Open akan mulai berlangsung pukul 08.00 WIB atau pukul 09.00 waktu setempat sejak rangkaian pertandingan babak pertama.

Baca Juga: Berkat Jonatan Christie, Raja Bulu Tangkis Malaysia Masih Dipertahankan di Program Elite menuju Olimpiade Paris