MotoGP Catalunya 2023 - Espargaro Angkat Topi untuk Bagnaia, Tenang Meski Dikeroyok Aprilia

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 2 September 2023 | 20:45 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (kiri), merayakan kemenangannya di podium setelah balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, 6 Agustus 2023. Juga tampak dalam gambar adalah Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo yang menjadi runner-up. (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, senang dengan hasil yang didapat pada Kualifikasi MotoGP Catalunya 2023 walau menurun dibanding pada hari pertama.

Espargaro yang merajai sesi latihan pada hari pertama tergusur oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia pada saat menentukan start balapan.

Pembalap tuan rumah itu mencatatkan catatan lap lebih pelan 0,104 detik dari Bagnaia yang keluar sebagai pole position pada sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (2/9/2023).

Bagnaia berhasil meruntuhkan dominasi pembalap Aprilia yang tampil mengesankan pada sesi latihan di hari pertama.

Pada sesi kualifikasi, juara bertahan itu bahkan mengungguli tiga pembalap Aprilia sekaligus yakni Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, dan Maverick Vinales.

Baca Juga: KTM Pertahankan Dani Pedrosa sebagai Test Rider, Jaga Nuansa Honda yang Kian Terhimpit di Tengah Pergantian Kiblat MotoGP

"Ini adalah salah satu posisi terdepan yang paling penting sejauh ini," kata Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Motorsport Espana.

"Kami kehilangan sesuatu dari Aprilia dan kami menemukannya pagi ini, mencoba berbagai hal."

"Saya tahu bahwa sangat penting untuk melakukannya di lap pertama," ujar Bagnaia.

Start dari posisi terdepan tentu menjadi kesempatan bagi Bagnaia untuk pecah telur di sirkuit yang belum pernah dimenangkannnya.