Shin Tae-yong Bisa Tenang, Thomas Doll Pastikan Lepas Seluruh Pemain Persija ke Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 3 September 2023 | 10:41 WIB
Thomas Doll memastikan bakal melepas para pemain Persija Jakarta yang mendapat panggilan ke timnas Indonesia termasuk Rizky Ridho dan enam pemain lainnya. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa merasa tenang dan bernafas lega karena juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll memastikan bakal melepas pemainnya ke skuad Garuda.

Shin Tae-yong memang dipusingkan dengan dua agenda yang bakal diikuti oleh timnas senior dan timnas U-23 Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani laga FIFA Matchday periode September 2023.

Dalam laga ini, skuad Garuda dijadwalkan akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 September 2023.

Baca Juga: Ketakutan Sang Pelatih Jadi Kenyataan, Timnas U-20 Vietnam Gugur dengan Cara Paling Menyakitkan!

Sementara itu, timnas U-23 Indonesia diagendakan bakal menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September 2023.

Agenda ini, skuad Garuda Muda bakal melakoni pertandingan melawan Taiwan dan Turkmenisatan U-23 yang bergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Untuk menghadapi dua agenda besar ini Shin Tae-yong pun memanggil pemain-pemain terbaik Tanah Air.

Buat timnas Indonesia terdapat 24 pemain, sedangkan untuk timnas U-23 Indonesia sebanyak 27 pemain yang diboyong ke Solo.

Dari sekian banyak pemain yang dipanggil, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil tujuh pemain Persija untuk membela timnas senior hingga U-23.