Daftar Unggulan pada China Open 2023 - Come Back Anthony Ginting, Tunggal Putra Indonesia Punya Wakil Lebih Banyak

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 September 2023 | 10:20 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Kanan), Jonatan Christie (Kiri) saat tampil di Indonesia Open 2023, Jakarta, Jumat 16 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Indonesia mengirim 16 wakil pada China Open 2023 yang akan digelar 5-10 September di Changzhou Olympic Sports Centre, Changzhou, Jiangsu, China.

Dari jumlah tersebut, hanya ada empat wakil Merah Putih yang masuk dalam daftar unggulan turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Sektor tunggal putra Indonesia memiliki wakil paling banyak dalam daftar unggulan China Open 2023 yakni Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan kedua dan Jonatan Christie di posisi unggulan kelima.

Pada nomor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan pertama, sementara Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) menjadi unggulan kedelapan.

Dengan status turnamen BWF super 1000 membuat China Open 2023 hanya diikuti pemain papan atas dunia yang langsung bersaing di babak 32 besar.

Kekuatan 16 andalan Indonesia tersebar di lima nomor tanding berbeda.

Dari nomor tunggal putra, tiga kekuatan utama tampil yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menempati unggulan kedua, Anthony harus berhadapan dengan wakil Jepang kanta Tsuneyama di babak pertama.

Pertemuan tersebut akan menjadi kesempatan bagi pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu untuk balas dendam.

Dalam perteuan terakhir yang terjadi pada babak pertama Japan Open 2023, Anthony harus mengakui keunggulan Tsuneyama melalui straight game.