Indonesia International Challenge 2023 - Jaga Tradisi Emas Ganda Putri, Jesita/Febi Sabet Gelar Kedua

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 3 September 2023 | 14:30 WIB
Ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, berpose di podium usai menjuarai Indonesia International Challenge 2023 pada Minggu, 3 September 2023 (ERLY BAHTIAR/PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum sukses keluar sebagai kampiun ajang Indonesia International Challenge 2023.

Mereka menjadi juara usai mengalahkan ganda putri Indonesia lainnya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana.

Berlaga di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023), pasangan rangking 63 dunia itu menang dengan skor 21-17, 21-11.

Pencapaian ini menjadi gelar kedua bagi Jesita/Febi sepanjang tahun ini usai sebelumnya menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023.

Baca Juga: Muda dan Berbahaya, An Se-young Incar 2 Gelar Prestisius Lagi

Meskipun mereka mengaku sempat kesulitan di gim pertama saat lawan tampil menekan.

Beruntung unggulan kedua turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu bisa fokus dan akhirnya meriah kemenangan dalam tempo 37 menit.

“Pada laga ini kami sempat tertinggal di awal laga. Kami mencoba fokus dan juga mengubah gaya bermain untuk akhirnya bisa meraih kemenangan dan juara di turnamen ini,” ungkap Jesita.

“Adaptasi kami dengan pertandingan di laga ini berjalan dengan baik. Saya menilai lawan bermain terburu-buru saat kami mengubah pola sehingga kami bisa mengunci kemenangan dua gim langsung,” ujar Febi menambahkan.

Hasil ini sedikit membuat pasangan Jesita/Febi lega mengingat kemenangan di laga ini merupakan buah kerja keras dari selama ini dalam berlatih.