MotoGP Catalunya 2023 - Francesco Bagnaia Alami Insiden Serius, Lomba Dihentikan karena Kecelakaan Beruntun

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 3 September 2023 | 19:19 WIB
Tangkapan layar dari siaran ulang kecelakaan yang terjadi saat start balapan MotoGP Catalunya 2023 di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 3 September 2023. (TWITTER.COM.MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Awalan yang tidak diharapkan terjadi setelah kecelakaan beruntun yang terjadi pada balapan seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023.

Start lomba yang kacau membuka jalannya balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (3/9/2023).

Lima pembalap terlibat kecelakaan karambol.

Insiden bermula ketika Enea Bastianini (Ducati Lenovo) kehilangan kendali di tikungan pertama sehingga menabrak Johann Zarco (Prima Pramac) dari sisi dalam.

Benturan ini menyeret tiga pembalap lain ke luar lintasan yang kebetulan semuanya menunggangi motor Ducati.

Pembalap lain yang terjatuh adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan duo Gresini Racing yaitu Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Tak berhenti sampai disitu.

Perasaan kru Ducati makin campur aduk saat pembalap andalan mereka yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) terancam mengalami cedera serius.

Kaki sang juara bertahan terlindas Brad Binder (Red Bull KTM) karena mengalami highside crash saat memimpin di tikungan berikutnya.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2023 - Start 19.00 WIB, Tantangan Francesco Bagnaia Pecah Telur di Tengah Kepungan Aprilia