Bangkitkan Sepak Bola Wanita, Timnas Wanita Indonesia Dipercaya Tampil Lebih Cepat di Piala Dunia Dibanding Tim Putra

By Wila Wildayanti - Senin, 4 September 2023 | 06:30 WIB
Presiden Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono, percaya Timnas Wanita Indonesia bakal lebih dulu tampil di Piala Dunia dibandingkan tim putra. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono, percaya Timnas Wanita Indonesia bakal lebih dulu tampil di Piala Dunia dibandingkan tim putra.

Hal ini disampaikan oleh Bos Djarum Foundation itu saat meresmikan Supersoccer Arena di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023).

Dalam peresmian ini, digelar bersamaan laga final MilkLife Soccer Challenge Batch 2 dengan diikuti tak kurang dari 2.100 siswi dari 106 sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan sekolah dasar (SD).

Turnamen ini bukan akhir dari digelarnya kompetisi sepak bola putri usia muda.

Baca Juga: Persis Solo Dapat Rp 30 Juta Usai Kalahkan Persib Bandung Pada Laga Persahabatan di Supersoccer Arena

Dengan suksesnya penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge 2023 ini, direncanakan bakal berlangsung batch 3 yang bakal bergulir pada akhir tahun ini.

Pembangunan Supersoccer Arena ini karena Bakti Djarum Foundation ingin ikut membantu menggerakkan ekosistem sepak bola wanita di Indonesia khususnya di tingkat sekolah dasar.

Menurut Victor Hartono, pembangunan olahraga khususnya sepak bola itu memang harus dimulai dari usia muda.

Dia mengaku bahwa selama belajar dari teman-temannya, untuk membangun sepak bola itu memang dari usia muda.

Untuk itu, dia ingin bisa mengembangkan dan membangkitkan sepak bola wanita dari usia muda hingga ke depannya bisa diperbaiki.