MotoGP Catalunya 2023 - Perasaan Campur Aduk Aleix Espargaro, Menang tapi Menderita Lihat Francesco Bagnaia Jatuh

By Delia Mustikasari - Senin, 4 September 2023 | 11:30 WIB
Aprilia Spanish rider Aleix Espargaro reacts on the podium after winning the MotoGP race of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya in Montmelo, on the outskirts of Barcelona, on September 3, 2023. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menghentikan kebuntuan gelar dengan keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Catalunya 2023 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (3/9/2023).

Espargaro adalah salah satu favorit untuk memenangkan MotoGP Catalunya 2023.

Pembalap Spanyol itu langsung meraih hasil positif pada hari pertama GP Catalunya meski di kualifikasi ia kehilangan posisi terdepan saat melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Meski begitu, ia berhasil meraih kemenangan pada balapan sprint dan dia meneruskan catatan menawannya dengan kembali naik ke puncak podium ditemani rekan setimnya, Maverick Vinales.

Namun, bagi pembalap 34 tahun tersebut balapan pada MotoGP Catalunya 2023 bukanlah perlombaan yang mudah secara mental setelah jatuhnya Bagnaia dan sesi sempat dihentikan sementara karena kecelakaan tersebut.

Dua kemenangan di rumah sendiri pada akhir pekan. Namun dengan perasaan pahit manis.

"(Kemenangan) Ini sangat istimewa, terutama saat ini. Anda tidak dapat membayangkan berapa kerugian yang harus saya tanggung. Ini sangat sulit," kata Espargaro dilansir dari Motosan.es.

"Pertama-tama, saya sangat senang. Euforia membuat saya sangat bahagia, tetapi yang jelas saya sangat menderita saat melihat Pecco terjatuh."

"Saya berada di belakang, dan saya melihat ketika Binder menginjaknya, dan saya sangat ketakutan. Saya sampai di pit dengan sangat gugup dan itu membuat saya kehilangan start balapan, jadi saya sangat tegang dan gugup," aku Espargaro.

"Jika ada satu lap lagi, saya rasa saya harus berhenti," ujar Espargaro.