Update Ranking BWF - 'Early Exit' di China Open Ancam Takhta Fajar/Rian, Bagas/Fikri Tolong Bantu ya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 September 2023 | 18:06 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus rela tersingkir dari babak pertama China Open 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih bertahan di peringkat satu dalam ranking dunia BWF. Namun, hasil minor di China Open 2023 membuat takhta FajRi kembali diancam kudeta.

Fajar/Rian harus kandas pada babak pertama China Open 2023 yang berlangsung pada Selasa (5/9/2023) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Juara All England itu dijegal oleh runner-up Kejuaraan Dunia 2023, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dalam dua gim yang berlangsung sengit, 21-19, 21-19.

Hasil ini menjadi alarm bagi Fajar/Rian karena mereka kehilangan konsistensi apik yang membawa peringkat mereka naik ke puncak dunia.

Kini, hanya empat kali Fajar/Rian menembus perempat final dalam delapan turnamen individu terakhir mereka.

Dalam rentang waktu yang sama, pemenang medali perak Asian Games ini juga sudah tiga kali tersingkir di pertandingan pertama.

Dengan demikian, poin Fajar/Rian tidak akan beranjak dari pekan ini.

Pembaruan terkini dari ranking dunia BWF untuk pekan ke-36, Selasa (5/9/2023), menempatkan Fajar/Rian di peringkat 1 dengan 90.129 poin, sama seperti pekan lalu.

Kekalahan babak awal di China Open 2023 memberikan kerugian besar bagi Fajar/Rian karena poin ranking besar yang ditawarkan.

Baca Juga: Hasil China Open 2023 - Kelabu Fajar/Rian Belum Berakhir, Tumbang di Depan Runner-up Juara Dunia