Rekap China Open 2023 - Ironis, Sektor Andalan Indonesia Langsung Tak Bersisa pada Hari Pertama

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 September 2023 | 18:27 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus tersingkir pada babak pertama China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (5/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sembilan wakil Indonesia sudah menyelesaikan babak pertama pada hari pertama penyelenggaraan China Open 2023, Selasa (5/9/2023).

Namun, sektor yang menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut langsung tak bersisa.

Dua ganda putra Indonesia langsung tersingkir setelah kalah dari lawan masing-masing pada laga di Olympic Sports Center, Changzhou, China.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah lebih dulu setelah ditaklukkan ganda putra tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang dua gim langsung.

Kekalahan ini membuat bintang masa depan ganda putra China mengantongi keunggulan 2-1 atas Leo/Daniel yang belum meraih titel lagi sejak Thailand Masters 2023.

"Pada gim pertama dan gim kedua, kami sempat unggul. Tetapi, kami tidak bisa memaksimalkan itu. Malah terkejar lagi oleh lawan," kata Leo dalam siaran pers PBSI.

"Di level seperti ini kami harus bisa bermain lebih safe."

"Tadi kami malah terlalu mudah mati. Melawan mereka tidak bisa satu dua kali pukulan langsung poin," ujar Leo.

Pertandingan ini menjadi pelajaran berharga bagi ganda putra peringkat 11 dunia itu.

Baca Juga: Hasil China Open 2023 - Baru Nyaris, Axelsen Masih Terlalu Tangguh untuk Chico